Sunday, May 14, 2017

Cara Membuat Blog Gratis

Awal sebelum membuat blog dan website sekitar  tahun 2014 , merupakan hal yang sangat asing bagi saya apalagi saat itu saya belum memahami apa itu blog dan website . Bisa dimaklumi karena tempat tinggal didaerah saya belum memiliki jaringan internet seperti saat sekarang ini. Pernah juga saya mendengar ada orang yang mendapatkan uang dengan memiliki blog karena blog yang dibuatnya memiliki informasi serta tips yang menarik sehingga banyak pengunjung yang betah untuk membaca konten blog yang dimilikinya plus banyak iklan yang bertengger..hehhehe.

Saking penasarannya sayapun mencoba untuk membuat blog ini sendiri dengan membaca keseluruhan tentang tips atau Panduan Pemula Untuk  Membuat Blog , perlahan namun pasti akhirnya sampai sekarang saya sudah berhasil memiliki blog ini sendiri.
Nah, kembali pada topik yang sekarang tentang Panduan Pemula Untuk Membuat Blog yang sederhana kali ini saya juga akan berbagi info dengan teman semuanya yang mau belajar tentang  blog.
  1. Memiliki akun email pribadi. Akun email seperti gmail.com paling di sukai google dan untuk mendaftarnya  klik disini
  2. Kemudian buka situs www.blooger.com . Setelah itu anda minta untuk membuat blog baru anda. 
  3. Setelah Anda memposting keseluruhan konten blog anda, langkah selanjutnya adalah daftarkan atau submit blog anda di google dengan mendaftarkannya pada situs webmaster tools disini 
  4.  Selanjutnya anda terus update artikel anda sesuai dengan judul blog yang anda buat. 

Pada artikel lainnya saya juga pernah membahas atau menginformasikan tentang  Tips untukmemilih Template Blog atau Website yang Mendukung SEO.  Kenapa? Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah blog anda mendukung SEO (searchinge engine optimation) atau dalam bahasa Indonesia Mesin Optimasi Pencari Google atau tidak. Untuk informasi selengkapnya bagaimana bentuk template blog SEO dan kegunaannya dapat anda baca pada tulisan saya di Tips untuk memilih Template Blog atau Website yangMendukung SEO.
Tadi saya mengatakan bahwa dengan membuat blog anda bisa mendapatkan uang. Nah, sebelum kesana anda harus mengenal terlebih dahulu tentang apa itu Google Adsense dan seperti apa Kebijakan Google Adsense dapat anda baca pada Tips Praktis Agar Blog Anda di Terima diGoogle Adsense.
Blog Alvin Info ini di buat merupakan peralihan dari blog saya yang sebelumnya yaitu http://www.informasipendidikankita.blogspot.co.id  tentang Informasi Pendidikan, kemudian saya mengganti namanya pada saat itu dengan membeli domain .com dan menjadi www.tipsdaninformasi.com , namun karena domain tersebut tidak di perpanjang lagi alias modalnya mentok maka saya kembali membuat blog yang baru sekarang menjadi http://www.infoalvinn.blogspot.co.id , jadi kurang lebih ada 3 kali pergantian dengan nama blog yang berbeda.  Informasi tambahan bahwa seluruh artikel yang berada pada blog ini murni merupakan artikel pribadi dan bukan copy paste. Untuk beberapa sumber artikel lainnya saya ambil dari internet dan disertakan dengan sumber tulisan atau website seperti judul artikel:Berbakat Tidak Berarti Mudah Mendidik, sumber : www.pendidikankarakter.com.   
Sebagai penutup saya mohon ma’af apabila dari keseluruhan informasi Panduan Pemula Untuk  Membuat Blog pada tulisan ini kurang begitu sempurna apalagi tidak disertakan dengan gambar, namun saya merasa yakin bahwa dengan ketekunan serta fokus dari teman-teman dapat membuat blog atau website ini sendiri. Semoga membantu. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Comments